Begini Rencana Datsun di Balik Peluncuran Cross
Datsun telah meluncurkan Cross sebagai produk terbaru pada Januari lalu. Melalui model teranyar ini, pabrikan rupanya ingin mengubah image yang selama ini melekat pada brand mereka.
"Melalui Cross kita mau reposisi. Karena dari 2014 kita dikenal sebagai brand low cost green car (LCGC)," ujar Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani saat acara test drive Datsun Cross, di Yogyakarta, Rabu (2/5/2018).
Lebih lanjut, Hana menegaskan, kehadiran Cross akan menjadi titik balik dari produk-produk Datsun berikutnya.
"Cross bakal jadi produk flagship kita. Dan sekaligus acuan model-model berikutnya," ungkap Hana.
Cross hadir sebagai compact crossover, model yang melengkapi jajaran produk Datsun yang dijual di Indonesia. Sebelumnya, Datsun menjual produk GO dengan bentuk hatchback dan GO+ Panca sebagai multi purpose vehicle (MPV).
Dibandingkan dengan dua produk lainnya, Cross memiliki perbedaan di bagian eksterior maupun interior. Mesinnya masih berkapasitas 1.200 cc, dengan pilihan transmisi X-Tronic CVT (Continuously Variable Transmission). Sistem transmisi ini sekaligus menjadi pertama di jajaran Datsun yang ada di Indonesia. Cross dibanderol mulai dari Rp 163 juta.
Seperti diketahui, Cross diluncurkan hanya dalam 1 varian yang memiliki dua tipe transmisi, yaitu manual dan otomatis X-Tronic CVT. Fitur-fitur dari mobil bermesin bensin DOHC 1.2 l tiga silinder segaris itu adalah Vehicle Dynamic Control (VDC) yang terdiri dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Traction Control, dan Brake Limited Slip Diffential; airbag ganda; lampu depan otomatis; layar sentuh yang bisa dikoneksikan dengan ponsel pintar dan roof rail. (suara.com)
0 Response to "Begini Rencana Datsun di Balik Peluncuran Cross"
Posting Komentar